Halaman

Rabu, 13 Juni 2012

Pengidentifikasian perangkat lunak yang digunakan system informasi


System operasi
System operasi merupakan software yang digunakan oleh computer untuk melakukan booting sehingga computer dapat digunakan oleh user.
System operasi yang banyak digunakan saat ini adalah IMB. Seperti DOS dan PC DOS. Software system operasi mengikuti perkembangan hardwere yang terpasang pada computer.
                              
Bahasa pemrograman
Bahasa pemrograman berkembang sesuai dangan kebutuhan. Softwere ini digeluti oleh para programmer yang mempersiapkan paket-paket program. Bahasa-bahasa pemrograman yang saat ini masih banyak digunakan yaitu BASIC, PASCAL, COBOL, CLIPER, ALGOL, dan lain-lain.
Program-program ini memiliki struktur data yang baik. Setiap pengguna bahasa pemrograman mempertimbangkan struktur data sebagai pilihan disamping tingkat kecanggihan. Jenis aplikasi, dan metode kerjanya.

Paket program
Paket program merupakan program yang terdiri atas beberapa fungsi secara simultan dan terpadu. Dengan satu buah paket program diharapkan mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus sehingga tidak perlu berpindah keprogram yang lain. Berpindah dari satu program ke program lain yang tidak satu perusahaan produksi akan mengganggu oprasional. User harus belajar dan teknik yang baru sesuai dengan keinginan pembuat program.
Tujuan utama dari paket program yaitu membuat pekerjaan tertentu seperti mengolah kata, pengolah angka, pengolah data, pengolah gambar dan grafik, pembuatan game, dan lain-lain.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management