Halaman

Sabtu, 07 Juli 2012

PENGENALAN TENTANG WEBSITE


websita yaitu sebuah halaman berisi informasi yang dapat dilihat apa bila komputer terdapat koneksi dengan internet. Dan dengan adanya website semua orang didunia bisa menggunakan dan mendapatkan informasi di berbagai sumber yang tersedia pada internet. Website ini bisa memuat berbagai macam media mulai dari teks gambar, suara, bahkan video. Penemu website pada waktu itu sendiri yaitu sir timothy john `tim`berner lee dan sedangkan website yang sudah tersambung dengan jaringan pertama kali muncul pada th 1991 dan akhirnya menciptakan website dengan tujuan mempermudah arus pertukaran damn memperbaharui informasikepada sesama peneliti ditempat dia bekerja.
Website itu sendiri ditulis secara dinamik konversi menjadi html.dan diakses melalui sebuah program yang nama`a software yang biasa disebut web broser.
Berdasarkan pengoprasian website dibagi menjadi dua jenis yaitu website statik dan website dynamic.

WEBSITE STATIK
yaitu website yang memiliki halaman front end dan halaman yang dapat dilihat oleh pengunjng website. Karena fasilitasnya sangat terbatas maka isi dari website statik yang sifatnya tetap atau tidak berubah. Untuk mengubah laman dari web statik harus dilakukan secara manual yang diganti kode-kode html yang merupakan unsur utama dari website tersebut.

Website ini biasanya digunakan untuk membuat company prafile atau profil perusahaan atau website pengumuman yang berupa brosur online yang sangat sederhana dan tidak bisa diubah atau dimodifikasi.

WENSITE DYNAMIC
yaitu website yang dapat diubah atau diupdate dan website dinamic biasanya terdapat dua halaman front end yang merupakan halaman yang dapat diakses semua user dan back end merupakan halaman yang dapat diakses oleh admin yang bersangkutan. Back end biasanya disebut dengan cms atau contem manajement system atau halaman wordpress yang biasa disebut halaman dashboard. Fungsi dari halaman ini yaitu untuk mengatur front end. Dan sebagai contoh untuk pengaturan isi artikel, pengeturan tampilan front end, hingga tambahan untuk menghias front end. Beberapa contok cms yaitu yang biasa digunakan yaitu wordpress, joomla phpnuke dan sebagainya.

Salah satu unsur dari media website yaitu halaman back end atau yang biasa disebut cms, pada tekx nanti akan dijelaskan mengenai definisi, jenis, manfaat dari cms.

Definisi dari cms yaitu suatu aplikasi berbasis web yang memudahkan anda dalam mengolah suatu website. Dan aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengubah atau manipulasi iai serta mengatur halaman front end dari suatu web.
Dengan cms ini orang yang tidak bisa tentang html, php maka akan mampu membuat website ini dengan mudah. Pada era sekarang cms sangat mudah ditemukan dan kebanyakan dapat didownload secara gratiss. Beberapa jenis cms gratis yang dapat anda download, wordpress, joomla, drupal, dan masih banyak lagi.

Jenisjenis cms, saat ini begitu banyak cms yang bisa anda gunakan untuk membangun sebuah website, dilihat dari lisensinya dan cms dibagi menjadi 2 yaitu cms komersil yaitu jenis cms yang dikembangkan oleh suatu perusahaan untuk mencari keuntungan dan hampir semua cms ini memiliki fitur yang dapat digunakan untuk memenuhi fungsi cmz seperti menambah, mengisi atau mengedit isi artikel besrta pemilihan template yang anda dapat gunakan. Agar anda dapat menggunakan cms ini maka anda harus membayar atau membeli lisensi dari perusahaan pembuatnya.
Dan cms open source yaitu yang bersifat gratis agar setiap orang atau setiap perusahaan ini tidak perlu membayar atau membeli lisensi. Cms ini dibuat dan dikembangkan oleh beberapa orang atau perusahaan sebagai solusi pembuatan web secara murah.

Manfaat cms yaitu diantaranya gratis, dapat mengelola semua data, mendukung berbagai tema atau template, dan didukung banyak komunitas.

Mengenal wordpress, cms memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuat website dan biar website yang anda bangun sangat berjalan maksimal. . Dan saran saya yaitu sebaiknya anda memilih cms yang bisa dipercaya dan selalu dapat dukungan baik dari yang membuat maupun dari para pengguna lainya agar lebih sempurna pemakaiannya. Sekilas tentang wordpress yaitu salah satu aplikasi yang memiliki code atau script yang berbasis web yang bisa anda gunakan untuk membangun sebuah website atau blog. Selain itu instalasinya sangat mudah sehingga wordprss sangat banyak diminati oleh pembuat web.

Banyak pakar internet marketing menganjurkan untuk menggunakan aplikasi wordpress ini sebagai basis web karena kehebatan nya dalam berkompetisi di search engine atau mesin pencari dan sudah tidak diragukan lagi. Semua orang meminati aplikasi wordpress ini karena aplikasinya yang gratis dan cara mengistalnya tidah rumit malahan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.
Disini akan dijelaskan keunggulan wordpress yaitu:
  • gratis, karena berlisensi gpl jadi aplikasi wordpress ini dapat digunakan secara bebas yang bisa dimodifikasi ulang untuk keberluan sebuah website.
  • Tema, yaitu mudah diganti dan sifatnya gratis maka banyak orang yang meminati dan mengembangkan dengan demikian penggunamenggunakan tema dari pengembang atau pembangun tema itu sendiri.
  • Cepat terindek oleh mesin pencari google, sehingga cocok untuk digunakan oleh perusahaan yang sedang mengembangkan usahanya
  • memiliki tampilan yang sederhana sehingga mempermudah anda mengatur dan mengelolany.
  • Mendukung multi bahasa, termasuk bahasa indonesia dan lainya.
  • Melalui fasilitas eksport import, jadi pengguna dapat dengan mudah memplugin yang memindahkan data dari beberapa jenis cms tertentu.
  • Bagi mereka yang sedang belajar aplikasi ini juga bisa di instal di komputer pribadi .
  • Dll



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management